Kamis, 27 April 2017 11:42 WIB

'Arsitek' The Lilywhites Yakin Rebut Juara Liga Inggris

Editor : Hendrik Simorangkir
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyatakan timnya dalam kondisi siap untuk merebut juara Liga Inggris usai mengalahkan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Rabu (26/4/2017) malam, dengan skor 1-0.

"Tim menunjukkan mereka siap bertempur untuk gelar juara dan di musim depan, kami akan jauh lebih baik," ujar Pochettino kepada pewarta di London, usai laga kontra Palace.

Menurut pelatih asal Argentina itu, Tottenham sudah menunjukkan peningkatan penampilan sejak musim lalu, di mana mereka berjuang sampai akhir di perebutan gelar juara Liga Inggris yang kemudian dimenangkan oleh Leicester City.

"Musim lalu tim sudah tampil fantastis dan untuk meningkat lagi merupakan tantangan yang sangat sulit. Namun kami menunjukkan bahwa kami bisa berkembang dan itu sangat penting," kata Pochettino.

Tottenham Hotspur sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 74 poin, hanya berbeda empat poin dari pemuncak, Chelsea.

Tottenham punya kesempatan besar merengkuh gelar jika berhasil meraih hasil maksimal di lima laga sisa, sementara di saat yang sama Chelsea "terpeleset". Tantangan pertama "The Lilywhites" pun datang pada Minggu (30/4/2017), kala mereka harus berhadapan dengan rival sekota, Arsenal di Stadion White Hart Lane,

Mengingat persaingan Tottenham-Arsenal yang selalu dibumbui intrik, bisa dipastikan laga kedua tim berjalan dengan ketat dan panas. Apalagi, seperti ada kepuasan tersendiri bagi penggemar Tottenham atau Arsenal jika klub favoritnya bisa menyelesaikan liga dengan berada di posisi di atas yang lain, tak peduli juara atau tidak.

Kebetulan pada musim ini, Tottenham memiliki kesempatan sangat besar berada di atas Arsenal, pertama kali dalam 22 tahun. Namun Pochettino menegaskan itu bukan tujuan utama mereka.

"Tantangan kami adalah mengejar Chelsea dan memikirkan hal besar lain lebih dari sekadar berada di atas Arsenal. Saat ini kami berhasil mendekatkan jarak dengan Chelsea menjadi hanya empat poin dan paling penting kami bisa membangun kepercayaan dan keyakinan diri. Untuk merengkuh gelar, Tottenham harus punya mental kuat dan mimpi-mimpi besar. Itu penting bagi kami," tutur Pochettino.

Adapun Tottenham berhasil menang dari Crystal Palace di laga terkini berkat gol tunggal Christian Eriksen pada menit ke-78. Hasil itu merupakan raihan positif setelah sebelumnya, Sabtu (22/4), mereka takluk dari Chelsea di semifinal Piala FA dengan skor 4-2.

 

Sumber: antara


0 Komentar