Kamis, 27 April 2017 08:59 WIB

Rossi Anggap Keluar dari Periode Buruk

Editor : Yusuf Ibrahim
Valentino Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi kembali ke puncak klasemen untuk kali pertama sejak balapan di Sepang tahun 2015. 

The Doctor masih tidak percaya dirinya mampu tampil konsisten hingga sejauh musim ini.

Rossi kembali ke puncak klasemen setelah finis di posisi kedua di belakang Marc Marquez pada balapan yang berlangsung di Sirkuit COTA, 23 April 2017 lalu. Usai balapan, Rossi mengomentari penampilannya musim ini. 

"Ini kejutan besar untuk kami setelah apa yang terjadi pada sesi tes MotoGP. Kami juga sempat berpikir untuk menggunakan motor lama dan beberapa rencana lain, tapi tidak kami lakukan," kata Rossi, dikutip Crash.net. 

"Ini baru tiga balapan awal. Jelas akan sangat sangat sulit untuk mempertahankan posisi (puncak) ini, terutama karena Marquez dan (Maverick) Vinales sangat cepat, tapi ini sudah cukup hebat," lanjut pembalap berjuluk The Doctor tersebut. 

Saat ini Rossi memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP dengan perolehan 56 poin dari tiga balapan. Rossi menjadi salah satu pembalap paling konsisten merebut podiun dengan dua kali finis di posisi runner up dan satu kali finis di tempat ketiga. 

Terakhir kali Rossi memimpin klasemen setelah GP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang. Ketika itu Rossi finis ketiga dengan koleksi 312 poin, unggul tujuh angka dari Jorge Lorenzo dengan 305 poin.

"Terakhir kali saya berada di puncak klasemen adalah pada 2015. Sejauh ini (walaupun belum memenangkan race) saya berhasil keluar dari periode buruk," tutup Rossi. (exe/ist)


0 Komentar