Kamis, 27 April 2017 00:05 WIB

Duel Sakit Hati, Ancelotti Incar Dortmund

Editor : Yusuf Ibrahim
Carlo Ancelotti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua seteru abadi di Tanah Jerman, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund akan kembali bentrok di laga bertajuk Der Klassiker.

Pada episode Der Klassiker kali ini, kedua tim memperebutkan tiket laga final DFB Pokal. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB ibarat panggung dua tim sakit hati.

Betapa tidak, keduanya baru tersingkir secara kontroversial dari ajang Liga Champions 2016/2017. Bayern Muenchen disingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-6 di tengah kontroversi keputusan wasit.

Sementara Dortmund disingkirkan AS Monaco dengan agregat skor sama (3-6) setelah bus pemain mereka dilempari bom. 

Artinya, panggung Der Klassiker kali ini akan menjadi medan pertempuran dua tim tersakiti. Ambisi keduanya juga sangat besar dalam memboyong trofi di turnamen tersebut. 

"Kami harus siap karena laga nanti adalah laga yang penting untuk kami. Pertandingan melawan Real Madrid telah menyita tenaga dan pikiran. Namun kami harus melupakannya dan hanya fokus ke Dortmund," kata pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti. 

"Kami sedang berada dalam momentum yang bagus dan saya optimistis kalau kami bisa memenangi laga nanti. Pada pertemuan awal April lalu, Dortmund tidak diperkuat beberapa pemain utama. Namun kali ini, kami siap menghadapi Muenchen," timpal Thomas Tuchel, pelatih Dortmund.  

Rekor head to head kedua tim musim ini masih menjadi milik Muenchen dengan 2-1. Muenchen memenangkan trofi pembuka musim di DFL Super Cup, kemudian mengalahkan Dortmund di Bundesliga dengan skor 4-1. Dortmund membalas dengan kemenangan 1-0 di Signal Iduna Park.(exe/ist)

Prakiraan susunan pemain kedua tim

Bayern Munchen: Sven Ulreich; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba; Xabi Alonso, Arturo Vidal; Thiago Alcantara; Arjen Robben, Robert Lewandowski, Franck Ribery.

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Matthias Ginter, Sven Bender, Marcel Schmelzer; Gonzalo Castro, Julian Weigl, Raphael Guerreiro; Christian Pulisic, Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus.
 


0 Komentar