Rabu, 26 April 2017 06:55 WIB

Chelsea Bertahan di Puncak Klasemen

Editor : Yusuf Ibrahim
Gary Cahill (atas) merayakan golnya. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Eden Hazard, Gary Cahill, dan Diego Costa menghidupkan peluang Chelsea merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Hal itu tak lepas dari sumbangan gol saat mengantarkan The Blues menang atas Southampton di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris ini Chelsea mampu unggul cepat di menit kelima. Adalah Eden Hazard yang sukses membawa penggemar tuan rumah bersorak setelah umpan datar Diego Costa mampu diselesaikan dengan sempurna lewat sepakan kaki kanannya.

Secara keseluruhan Hazard telah mengoleksi 15 gol di Liga Inggris musim ini. Jika dilihat dari statistik menyebut kalau torehan tersebut merupakan catatan terbaik Hazard. 

Gol itu membuat Chelsea merasa di atas angin. Mereka dengan mudah mengontrol permainan dengan sangat baik. Namun di tengah kepercayaan diri yang tinggi, tuan rumah justru terpaksa gigit jari.

Ini terjadi lantaran Oriol Romeu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ini merupakan gol pertamanya di Liga Inggris sejak 5 Desember 2015 melawan Aston Villa. 

Saat babak pertama akan berakhir, Chelsea mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-1. Adalah Gary Cahill yang sukses menutup pertandingan babak pertama untuk kemenangan The Blues.

Memasuki babak kedua, Chelsea tak berusaha mengendurkan serangan. Antonio Conte tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk mengintimidasi permainan tim tamu. 

Buktinya, pada menit 53, Costa makin memperlebar keunggulan Chelsea menjadi 3-1 setelah umpan lambng Cesc Fabregas dikonversikan melalui sundulan. Fabregas kini telah membukukan 103 assist sepanjang kariernya di Liga Primer, dia sukses melampaui torehan Frank Lampard.

Costa pun menutup pesta kemenangan Chelsea di menit 90. Secara keseluruhan telah membukukan toregan 51 gol dari 85 pertandingan di Liga Inggris. Dia unggul satu pertandingan lebih cepat ketimbang Luis Suarez.

Beberapa menit sebelum pertandingan usai Ryan Bertrand sukses memperkecil kedudukan menjadi 4-2. Namun hingga pertandingan selesai kemenangan tuan rumah tak berubah. 

Dengan demikian, Chelsea makin betah berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 78 poin. Tim besutan Conte itu juga sukses menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dengan selisih tujuh angka.(exe/ist)


0 Komentar