Selasa, 25 April 2017 14:26 WIB

Polda Banten Minta Jajarannya Tindak Tegas Pelaku Begal

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Danang Fajar

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kembali maraknya aksi begal di wilayah Kabupaten Tangerang, membuat Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, menginstruksikan jajarannya untuk tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan.

“Anggota di lapangan tidak usah ragu-ragu. Apabila memang membahayakan masyarakat dan petugas, silakan diberikan tindakan tegas,” ungkap Brigjen Listyo, Selasa (25/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Listyo menjelaskan sangat bangga dengan anggotanya di Polresta Tangerang yakni Brigadir Novrizal yang berhasil melumpuhkan satu pelaku begal dan menangkap satu pelaku lain. 

“Brigadir Novrizal akan kami berikan penghargaan atas prestasinya, sekaligus untuk memotivasi anggota yang lain agar bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam mengungkap kasus street crime yang meresahkan masyarakat,” jelasnya kembali.

Brigjen Listyo menambahkan, saat ini seluruh jajarannya diminta untuk lebih meningkatkan kegiatan operasional dilapangan, baik patroli, razia maupun himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati- hati.

“Bagi masyarakat, jangan lupa tambahkan kunci pengaman terhadap kendaraan maupun tempat tinggal saat ditinggalkan dan meminta petugas parkir untuk lebih waspada memperhatikan lingkungan perparkiran dan meningkatkan kerjasama dengan petugas untuk bisa menekan curanmor,” pungkasnya.

Diketahui, Senin (24/4/2017) kemarin terjadi baku tembak antara pelaku begal dengan anggota dari Polsek Cikupa di kawasan Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (24/4/2017) kemarin.

Untuk pelaku begal yang kabur, kata Brigjen Listyo, saat ini pihaknya sudah membentuk tim gabungan dari Polresta Tangerang dan Polda Banten, guna melakukan pencarian kawanan begal asal Lampung tersebut.


0 Komentar