Senin, 24 April 2017 23:04 WIB

Marquez Lebih Lambat Dibanding Empat Tahun Sebelumnya

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez kembali merajai Sirkuit Austin.

Pembalap Repsol Honda tersebut sudah lima kali melakukannya dan di tahun ini dan menuntaskan balapan dengan catatan waktu 43 menit 58.770 detik.

Marquez unggul jauh dari dua pembalap lainnya yang juga meraih podium. Dengan Valentino Rossi (posisi dua), Marquez berjarak 3 detik.

Sedangkan dengan Dani Padrosa (posisi tiga), ia memimpin hingga 5 detik. Namun yang perlu diketahui, catatan The Baby Alien tahun ini rupanya lebih lambat dibanding empat tahun sebelumnya.

Pada 2016 lalu, Marquez menaklukkan Sirkuit Austin dengan torehan waktu 43 menit 57.945 detik. Performanya kala itu juga lebih lambat dari GP Amerika Serikat 2015. Di tahun tersebut, ia bisa membukukan waktu 43 menit 47.150 detik.

Namun Marquez sangat konsisten di lintasan 5,5 Km ini. Sebab dalam lima tahun, ia selalu mencapai finis dengan waktu 43 menit.

"Setiap tahun balapan berjalan sulit, namun kami selalu berusaha tampil 100 persen," ungkap Marquez yang dikutip dari Crash. 

"Tahun ini persaingan lebih ketat. Namun selama lomba, saya sangat merasa nyaman dan ini begitu penting. Mungkin kemenangan ini terjadi karena sebelumnya di Argentina saya melakukan kesalahan, sehingga jadi suatu kewajiban untuk memenangkan lomba sebelum tampil di Eropa," jelasnya.(exe/ist)
 


0 Komentar