Senin, 24 April 2017 17:56 WIB

Nikmati Suasana Kota Tua dengan Sepeda Ontel

Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Taman Fatahillah di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat masih menjadi primadona tujuan wisata untuk mengisi liburan.

Bukan hanya wisata sejarah, pengunjung juga bisa menikmati suasana Kota Tua dengan sepeda ontel.

Meskipun cuaca sedang panas, tapi hal tersebut tidak menyurutkan wisatawan untuk mengisi liburan dengan mendatangi tempat bersejarah tersebut.

Umumnya wisatawan berfoto-foto dengan latar belakang Museum Fatahillah serta berkeliling taman menggunakan sepeda ontel.

Agus Salim (53), salah satu pengunjung mengatakan, datang ke kawasan Kota Tua bersama istri, anak dan keponakannya.

Selain untuk berlibur, juga untuk mengetahui kawasan Kota Tua serta menikmati suasana taman yang dikelilingi bangunan tempo dulu yang penuh sejarah.

"Kalau ke sini seperti mengenang masa lalu. Saya juga berkeliling dengan sepeda ontel dengan menyewa Rp 20 ribu untuk 30 menit," ujar Agus, ketika dibicangai di kawasan Kota Tua, Senin (24/4/2017).

Sementara itu, Petugas Piket Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Jojo Suharjo menuturkan, jumlah pengunjung hari ini mengalami penurunan dibandingkan kemarin yang mencapai 16 ribu. Diprediksi jumlah pengunjung hari ini mencapai 13.500 wisatawan.

"Hari ini museum tutup, karena libur nasional. Jadi jumlah pengunjung tidak seperti kemarin. Kalau hari ini diprediksi jumlah pengunjung mencapai 13.500 orang," jelas Jojo. (ist)

 


0 Komentar