Senin, 24 April 2017 10:27 WIB

FPI Ditolak di Semarang, Ini Kata PDIP

Reporter : Bili Achmad Editor : Luki Junizar
FPI (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) menggelar aksi penolakan atas rencana pembentukan Front Pembela Islam (FPI) di Semarang, Jawa Tengah.

Menanggapi itu, Politikus PDIP, Juliari P. Batubara mengingatkan masyarakat memiliki peran penting untuk mengawasi lingkungannya. Tidak hanya menjadi tugas pemerintah semata.

"Tidak hanya tugas RT/RW saja, karena sebenarnya warga  lebih tahu lingkungannya, tetangga dekatnya, kanan-kirinya," kata Juliari, saat dihubungi, Senin (24/4/2017).

Juliari mengatakan, warga merupakan ujung tombak pengawasan, nantinya warga merasa ada potensi gangguan dari ormas tertentu wajib melapor kepada pihak berwajib termasuk Kepolisian.

"Kedepankan dialog, bicarakan dengan baik dalam menyelesaikan setiap persoalan," pungkas Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sebelumnya diwartakan, Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi mengungkapkan, warga Kota Semarang menolak kehadiran ormas dikhawatirkan bisa membuat situasi menjadi inkondisional.

"Warga Semarang selama ini sudah guyub. Tidak menghendaki adanya kelompok radikal membuat suasana tidak kondusif," kata Supriyadi yang juga politikus PDIP ini.


0 Komentar