Kamis, 20 April 2017 21:53 WIB

Buffon Bicara soal Gawangnya

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions 2016/2017 setelah menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0 di Estadio Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB.

Usai pertandingan, kiper Juventus -Gianluigi Buffon- bicara soal gawangnya. Dalam wawancara pascapertandingan, Buffon mengaku memang sudah yakin bakal lolos ke semifinal dengan menahan Barcelona.

Namun, dia tidak menduga gawangnya akan perawan, tidak kebobolan, saat menahan gempuran penyerang Barcelona di Camp Nou. 

"Terlepas dari hasilnya, keyakinan dan karakter kami amat sempurna dan ini akan jadi modal rasa percaya diri yang bagus untuk menghadapi tim terbaik dunia yang tersisa di babak berikutnya," jelas Buffon. 

"Saya tak berpikir kami punya kans besar lolos usai menang 3-0 di leg pertama, jujur, saya tak percaya kami pergi ke Camp Nou dan meraih clean sheet. Dengan lini serang mereka, Anda tentu berpikir mereka akan mencetak satu atau dua gol," lanjutnya. 

Juventus lolos ke babak semifinal dengan agregat 3-0. Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Juventus Stadium, dua gol Si Nyonya Tua dicetak Paulo Dybala sementara satu gol lain dibuat Giorgio Chiellini.(exe/ist)


0 Komentar