Kamis, 20 April 2017 13:03 WIB

Bandara Soetta Bangun Parkir Inap Jelang Mudik

Editor : Hendrik Simorangkir
Parkir Inap Bandara Soetta. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Menjelang Lebaran bulan Juni mendatang, PT Angkasa Pura II membangun parkir inap baru. Hal ini bertujuan guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

Tempat parkir inap khusus mobil ini disediakan bagi para pemudik yang akan pulang kampung menggunakan pesawat untuk menitipkan mobilnya. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin mengatakan, parkir inap yang baru tersebut berada di sisi barat Bandara Soetta. Lokasinya di area perkantoran. Jaraknya dekat dengan Stasiun Kereta Bandara dan Skytrain. Area parkir itu dikhususkan untuk para pengemudi kendaraan roda empat.

"Kami memang perlu menambah parkir inap. Soalnya parkir inap sebelah timur Bandara itu sudah penuh kapasitan. Apalagi bentar lagi menjelang mudik Lebaran dan libur panjang sekolah," ujar Awaludin, Kamis (20/4/2017).

Awaludin menjelaskan, kapasitas parkir timur sebanyak 1.000 kendaraan. Sedangkan kapasitas di area parkir inap barat yang baru dibangun berkisar 400 kendaraan.

"Kami menyiapkan (parkir) sudah sekitar satu bulan. Ini untuk melayani kebutuhan penumpang karena lonjakannya semakin tinggi pada bulan Ramadhan," jelasnya. 

Hari ini PT Angkasa Pura II mulai meresmikan area parkir inap barat. Pembangunan lokasi parkir tersebut terlaksana berkat kerja sama anak perusahaan AP II yakni PT Propertindo dan Angkasa Pura Solusi. (ist)


0 Komentar