Kamis, 20 April 2017 10:27 WIB

Sekda DKI: Putaran Kedua Pilkada Jakarta Berlangsung Aman

Editor : Hermawan
Sekda DKI Jakarta Saefullah melaporkan pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 217 kepada Dirjen Otda Kemendagri, Soni Sumarsono via teleconference, Rabu (19/4/2017). (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah melaporkan pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 217 kepada Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soni Sumarsono melalui teleconference.

Hal-hal yang dilaporkan terkait hasil monitoring pemungutan suara di  sejumlah TPS bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Perlu saya sampaikan secara umum pelaksanaan pilkada putaran kedua berjalan aman, nyaman berbahagia dan bergembira," kata Saefullah, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017) malam.

Saefullah menuturkan, berdasarkan monitoring di Apartemen Kalibata City, Sunrise Garden, Rorotan, Kelapa Gading, Utan Kayu, serta Taman Suropati, terlihat tingkat partisipasi warga dalam pemilihan kali ini terhitung tinggi.

"Kejadian-kejadian kecil saat pemungutan suara sudah bisa diselesaikan. Ini menunjukan bahwa masyarakat sangat cerdas dalam menghargai dan menjunjung tinggi demokrasi," ucapnya.

Sementara itu, Dirjen Otda Kemendagri, Soni Sumarsono meminta setiap walikota dan bupati terus memantau pelaksanaan pilkada di wilayahnya masing-masing.

Soni mengakui pelaksanaan pemungutan suara pilkada putaran kedua ini berjalan aman dan terkendali. Meski ada sedikit masalah, tapi bisa teratasi dengan baik.

"Hasil monitoring kami melihat kelancaran," imbuh Soni. (ist)

 


0 Komentar