Rabu, 19 April 2017 18:58 WIB

Menpora Imam Harapkan Ponpes Berbasis Olahraga

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora, Imam Nahrawi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap Pondok Pesantren yang tersebar di pelosok nusantara dengan jutaan santri dan para alumni yang mengabdi langsung ketengah-tengah masyarakat, juga berbasis olahraga.

“Kami sangat berkepentingan dalam hal (pembinaan olahraga) ini karena kita tahu Presiden Jokowi betul-betul memperhatikan potensi tersebut,” kata Imam saat cara silaturahmi dengan ulama dan peringatan Isra Miraj di rumah dinasnya Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017) malam.

Imam menyatakan, sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Kemenpora telah dua kali menggelar Liga Santri dengan melibatkan seluruh Ponpes di Indonesia dan hasil dari liga yang melibatkan kaum sarungan itu cukup memuaskan dengan terpilihnya tiga pemain masuk dalam tim nasional usia 19 tahun.

“Tiga pemain jebolan Liga Santri mampu menembus timnas U-19 cukup membanggakan. Saya senang sekali pelatih mampu objektif ditengah keterbatasan sarana olahraga para santri,” kata Imam lebih lanjut.

Pria asal Bangkalan Madura yang mengaku masih berat menggunakan gelar kiyai yang disematkan oleh Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) DKI Jakarta, H. Tubagus Masnun ini berharap Ponpes berbasis olahraga nantinya dapat membina cabang olahraga potensial di antaranya tenis meja, bulu tangkis, sepak bola, futsal yang nantinya akan di pertandingkan pada Pekan Olahraga dan Seni antar-Pondok Pesantren Nasional (Pospenas).

“Tahun 2017 kami telah menganggarkan Rp10 miliar untuk Pospenas yang akan melibatkan 1.300 pondok pesantren,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Menpora juga menjanjikan akan segera merealisasikan bantuan 4.000 lapangan tennis meja yang akan disebar keseluruh pondok pesantren setelah berkoordinasi dengan departemen terkait.

Hadir pada acara itu KH Noor Iskandar SQ, Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf dan Pimpinan Pondok Pesantren se-DKI Jakarta. Dari Kemenpora juga terlihat Sesdep Deputi Pengembangan Pemuda Imam Gunawan, Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan serta undangan lainnya.(exe/ist)


0 Komentar