Rabu, 19 April 2017 11:04 WIB

Juventus Diminta Lebih Cerdas

Editor : Yusuf Ibrahim
Selebrasi gol Paulo Dybala dan kawan-kawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus akan bertandang ke markas Barcelona.

Bentrokan antartim terjadi di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Untuk sementara, Juventus unggul aggregat 3-0. Namun keadaan itu dianggap belum aman oleh Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus tersebut meminta anak didiknya untuk lebih cerdas di Estadio Camp Nou.

"Kami harus pintar dalam membangun permainan. Kami harus tahu kapan saatnya menyerang dan kapan waktunya untuk bertahan. Saya rasa Barcelona tidak melakukan banyak perubahan. Skuat mereka punya potensi, jadi kami harus lebih cerdas di laga nanti," ucap Allegri yang dilansir situs UEFA.

Barcelona pernah tampil mengejutkan di Liga Champions musim ini. Pada babak 16 besar lalu, mereka sempat kalah 0-4 dari Paris Saint Germain. Tapi saat leg kedua digelar di markasnya, El Barca menang telak 6-1 sehingga mereka lolos ke perempat final dengan keunggulan aggregat 6-5.

Keadaan tersebut bisa saja terjadi lagi di pertandingan kali ini. Karena itu Allegri meminta agar skuatnya tidak besar kepala meski mereka sudah unggul 3-0.

"Kami harus berpikir jernis dan tidak memikirkan skor. Kami akan pergi ke lapangan dan berusaha untuk menang lagi," ucapnya.

"Saya rasa Barcelona hanya melakukan sedikit perubahan strategi di laga ini. Mereka memiliki tiga striker berkualitas, namun saya yakin lini tengah Juventus dapat membendung ketiganya," pungkas Allegri.(exe/ist)


0 Komentar