Rabu, 19 April 2017 06:05 WIB

Leicester City Tersingkir dari Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
Jamie Vardy. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Leicester City secara dramatis keluar dari perburuan gelar Liga Champions musim 2016/2017.

Kepastian itu didapat setelah The Foxes hanya bermain imbang pada laga leg II perempat final di King Power Stadium, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB.

Leicester yang kalah agregat 0-1 dari Atletico mencoba menggempur pertahanan tim tamu di babak pertama. Namun usaha mereka masih menemui jalan buntu.

Sementara Atletico mampu mencuri gol di menit 26 melalui aksi Saul Niguez. Berawal dari umpan Filipe Luis dari sisi kanan lapangan, pemain tengah bernomor punggung 8 itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kasper Schmeichel melalui sundulan yang mengarah ke pojok kanan kiper tuan rumah.

Keunggulan 0-1 untuk kemenangan Atletico tak berubah hingga turun minum. Memasuki babak kedua, pasukan Craig Shakespeare mencoba untuk tampil lebih agresif. 

Pada menit 61 pendukung tuan rumah akhirnya bergemuruh ketika Jamie Vardy sukses menjebol gawang lawan. Dia merupakan pemain Inggris pertama yang mencetak gol di perempat final Liga Champions sejak Frank Lampard pada 2012.

Sayangnya, di waktu tersisa skor 1-1 tetap tak berubah. Dengan demikian, Leicester yang merupakan satu-satunya wakil Inggris di Liga Champions terpaksa meninggalkan King Power Stadium dengan kepala tertunduk setelah kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid.(exe/ist)


0 Komentar