Selasa, 18 April 2017 07:26 WIB

Korem Serang dan Polda Banten Kirim Personel ke DKI

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi TNI dan Polri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 423 personil Komandan Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf, Serang dikirim untuk membantu pengamanan Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

"Berdasarkan surat perintah Pangdam III/Siliwangi untuk melaksanakan pengamanan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur putaran ke-2 di Provinsi DKI Jakarta sebagai BKO Kodam Jaya / Jayakarta," ujar Kapenrem 064/MY, Kapten Inf Widhitama Dwi Candra, kepada wartawan, Senin (17/4/2017).

Seluruh pasukan sebelum diberangkatkan ke Jakarta, diberikan arahan terkait teknis pengamanan nantinya dan pengecekan personel oleh Kasi Ops Rem 064 Maulana Yusuf, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto. 

Nantinya, kata Candra, pasukan Korem 064/MY selanjutnya akan bergabung dengan pasukan dari Kodam Jaya untuk mengantisipasi dan mengamankan jalannya Pilgub DKI Jakarta.

Sementara itu, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanah mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan sebanyak 150 personel untuk membantu dalam mengawal pengamanan jalannya pesta demokrasi warga Jakarta. "Mereka (personil) sudah kita berangkatkan dari kemarin,” kata Aan.(exe/ist)


0 Komentar