Selasa, 18 April 2017 06:58 WIB

Jabodetabek Berpotensi Hujan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi warga berjalan saat hujan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek berpotensi hujan pada sore hingga malam hari.

Dalam laman resminya, BMKG memberikan perigatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara sore dan malam hari.

Meski demikian, berdasarkan laporan prakiraan cuaca BMKG, seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan pada pagi hari.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas beragam mulai turun di wilayah Jabodetabek pada siang hari. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, sementara hujan dengan intensitas sedang akan turun di Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang.

Sementara itu, Bogor dan Depok diprediksi hujan disertai petir, sedangkan hujan lokal akan terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Hujan masih mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek pada malam hari. Hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, sementara hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Bekasi dan Tangerang.

Pada malam hari, hujan disertai petir dan kilat juga diperkirakan turun di wilayah Bogor, Depok dan Jakarta Selatan, sedangkan hujan lokal akan terjadi di Kepulauan Seribu.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen.(exe/ist)


0 Komentar