Minggu, 16 April 2017 19:00 WIB

Barcelona Optimis Kalahkan Juventus

Editor : Eggi Paksha
Paco Alcacer. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona bangkit dari keterpurukannya.

Usai menelan dua kekalahan beruntun, Barca sukses memetik kemenangan saat menghadapi Real Sociedad di lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (16/4/2017) dini hari WIB.

Tampil di Estadion Camp Nou, tim asuhan Luis Enrique menang tipis 3-2. Hasil itu mengembalikan kepercayaan diri mereka jelang hadapi Juventus di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (20/4/2017).

Pada bentrokan pertama tengah pekan lalu, Barcelona dibantai 0-3. Namun mereka tidak pesimistis dalam menatap leg kedua. Los Blaugrana yakin bisa membalikkan keunggulan aggregat seperti yang terjadi di babak 16 besar lalu.

Ketika itu Barcelona sempat kalah 0-4 dari Paris Saint Germain (PSG). Namun Lionel Messi Cs mampu menang 6-1 ketika tampil di depan pendukungnya. Alhasil Barca lolos ke perempat final dengan mengantongi keunggulan aggregat 6-5.

"Di atas kertas, PSG sulit ditangani karena kami kalah 0-4 pada leg pertama. Tapi setelah itu kami bisa pergi melaluinya. Kini kami akan melakukannya lagi. Kami bakal berusaha keras untuk membalikkan keadaan," ungkap striker Barcelona, Paco Alcacer.

Nada optimistis juga terlontar dari mulut Gerard Pique. Bek kebangsaan Spanyol itu yakin timnya bisa melewati rintangan berat ini.

"Kami pernah kalah 0-4 dari PSG. Skuat kami memang belum berada dalam bentuk terbaik. Tapi kami memiliki apa yang diperlukan untuk mengubah keadaan. Saya rasa kami bisa melakukannya," ujar Pique yang dikutip dari Football Espana.

Ivan Rakitic tak mau ketinggalan. Gelandang 29 tahun itu optimistis timnya bakal lolos ke babak semifinal dengan cara mengalahkan Juventus di Estadio Camp Nou.

"Jika kami bermain bagus seperti laga ini (versus Sociedad) kami dapat melakukan apa yang diinginkan. Hal ini pernah terjadi saat kami menghadapi PSG. Dalam kasus apapun, kami tetap percaya diri dan dukungan fans selalu meningkatkan motivasi kami," ucapnya.

Jika ingin lolos, Barcelona harus menang minimal 4-0. Hal tersebut bukan tugas mudah sebab di Liga Champions musim ini, Juventus tercatat memiliki pertahanan yang sangat tangguh.

Dari sembilan pertandingan yang sudah dilalui, gawang I Bianconeri baru kebobolan dua gol saja.(exe/ist)


0 Komentar