Minggu, 16 April 2017 18:39 WIB

Persija Dapat Poin Tiga di Malang

Editor : Eggi Paksha
Luis Junior. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dominasi permainan Persija Jakarta pada laga perdana Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, membuahkan poin sempurna setelah menaklukkan tuan rumah Persiba Balikapapan 2-0, Minggu.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persija justru bermain dominan, sejumlah peluang pun tercipta selama 45 menit babak pertama. Hanya saja, peluang-peluang emas itu belum mampu membobol gawang Persiba yang dikawal Dedi haryanto dan membuahkan gol.

Namun demikian, Persiba bukan tanpa peluang sama sekali. Anak asuh Timo Schuenemann itu juga membuka sejumlah peluang emas, namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna mengandaskan peluang-peluang emas itu menjebol gawang Persija yang dikawal Andrytani. Bahkan, hingga 45 babak pertama usai, skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, baik Persija maupun Persiba tampil semakin baik dengan serangan-serangan yang mereka peragakan. Hanya saja, Dewi Fortuna lebih berpihak pada Persija Jakarta. Hasilnya, Tim Macan Kemayoran membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Luis Junior pada menit ke-55.

Penyerang asal asal Brasil itu mencetak gol pertama untuk Persija setelah memanfaatkan umpan matang dari kapten tim, Ismed Sofyan. Dan, skor berubah 1-0.

Usai menjebol gawang Dedi Haryanto, para pemain Persija tetap tampil menekan tanpa mengendurkan serangan.

Serangan demi serangan Persija akhirnya membuahkan gol kedua melalui kaki Rudi Widodo pada menit ke-72 yang memanfaatkan bola rebound dari tembakan, Junior dan skor pun berubah menjadi 2-0.

Tak ingin tertinggal kembali, Persiba mencoba mengejar ketertinggalannya dengan meningkatkan tensi serangannya, namun peluang emas menghilang berakhir babak kedua itu menjadi sia-sia karena tembakan keras Heri Susanto masih mampu diblok Andritany Ardhiyasa. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Anak asuh Stefano Cugurra Teco itu mampu mengemas tiga poin dan berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Sebelumnya, laga pembuka Persib yang meladeni tim tamunya Arema FC hanya bermain imbang 0-0, sehingga harus berbagai poin 1-1.(exe/ist)


0 Komentar