Sabtu, 15 April 2017 09:14 WIB

TMSBK Kota Bukit Tinggi Tambah Koleksi Satwa Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Nuri Bayan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menyambut libur panjang akhir pekan ini, Kebun Binatang Taman Marga Satwa dan Kinantan (TMSBK) Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, menambah koleksi satwa baru.

Koleksi satwa baru tersebut, adalah tiga ekor burung cerdas Nuri Bayan dan tiga ekor Kangguru Tanah atau Wallaby.

Sedangkan 2 ekor Singa Afrika dari Kebun Binatang Bali Zoo yang akan menjadi koleksi baru Kebun Binatang TMSBK  masih dalam perjalanan darat. Diperkirakan 2 ekor Singa tersebut akan sampai di Bukit Tinggi pada Sabtu (15/4/2017) malam. 

Tiga ekor burung Nuri Bayan terdiri dari 2 jantan dan 1 betina ditempatkan di deretan kandang sebelah timur, tak jauh dari gerbang masuk kebun binatang. Sedangkan kandang untuk tiga ekor Kangguru Tanah masih ditutup kain putih.

Pengelola Kebun Binatang TMSBK menyebutkan, kandang Kangguru Tanah ini diberi kain putih sebagai tanda satwa ini masih dalam karantina karena membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kabid TMSBK Bukit Tinggi, Ikbal Bahal menyebutkan, dua satwa koleksi baru TMSBK ini merupakan hibah dari Bali Zoo.

“Dari 9 ekor satwa yang dihibahkan, 6 ekor satwa sudah sampai di TMSBK. Sedangkan 3 ekor Singa Afrika atau Panthera Leo masih dalam perjalanan menuju Kota Bukit Tinggi,” katanya.

Dengan bertambahnya koleksi satwa, pengelola Kebun Binatang TMSBK berharap tingkat kunjungan wisatawan meningkat.

Sebelumnya, pada 14 November 2016 koleksi TMSBK bertambah setelah pasangan Harimau Sumatera induk jantan bernama bancah dan induk betina bernama Sean melahirkan 3 ekor bayi Harimau.(exe/ist)


0 Komentar