Sabtu, 15 April 2017 08:59 WIB

Sandiaga Akan Pikirkan Penataan Destinasi Wisata Sejarah

Editor : Yusuf Ibrahim
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, berencana menata kembali lokasi tujuan atau destinasi wisata di Jakarta yang selama ini kurang terekspose. 

Hal itu diungkapkan Sandi setelah mendengarkan pemaparan konsep penataan wisata sejarah di Jakarta oleh Tim Arsitek Anies-Sandi.

"Setelah tadi dengar pemaparan, kita akan pikirkan kembali soal penataan destinasi wisata sejarah. Ada poros dan vista yang bisa diangkat," kata Sandi di Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017). 

Sandiaga mengatakan akan mengadakan rembuk dengan para pemangku kepentingan dan warga Jakarta untuk kembali menata destinasi wisata yang kurang terekspose dan minim daya tarik.

Nantinya dengan penataan ulang titik bersejarah itu, diharapkan para wisatawan bisa lebih banyak lagi berkunjung ke Jakarta.

"Mestinya kita banyak meraup wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satunya poros Masjid Istiqlal, Monas dan Gereja Katedral," tutur calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga ini.

Salah satu Tim Arsitek Anies Sandi, Her Pramtama mengatakan, Jakarta memiliki banyak destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah tinggi. 

Destinasi tersebut antara lain, Tugu Monas, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Lapangan Banteng, Tugu Proklamasi dan beberapa titik lainnya. "Sayangnya, penataan tersebut kurang memiliki nilai estetis yang tinggi," ujar Her.(exe/ist)


0 Komentar