Sabtu, 15 April 2017 08:32 WIB

PSM Makassar Dapat Izin Mainkan Marck Klok

Editor : Eggi Paksha
Marck Anthony Klok. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PSM Makassar bisa memainkan pemain impor yang baru bergabung yakni Marck Anthony Klok.

Izin didapat setelah seluruh administrasinya didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 musim 2017.

Pemain asal Belanda itu bisa direkrut PSM setelah status Willem Jan Pluim disahkan menjadi marquee player. Berarti, hadirnya Klok telah memenuhi kuota pemain impor skuat tertua di Indonesia ini.

Klok merapat ke PSM setelah klub sebelumnya, Dundee FC tidak menyodorkannya kontrak resmi. Padahal, gelandang bertahan berusia 23 tahun ini sudah melakukan trial. Karena itu dia putuskan merumput di Indonesia.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengatakan sudah mendaftarkan segala kelengkapan administrasi Klok agar bisa membela Juku Eja musim ini. "Semuanya sudah didaftarkan, karena Pluim juga sudah masuk kategori marquee player," katanya.

Artinya, saat menjamu Persela Lamongan dilaga pertama, Klok berpeluang tampil. Kondisinya dinilai cukup fit untuk menjalani debut bersama PSM. "Tergantung pelatih saja, yang jelas sudah bisa main," katanya.

Ketua PSSI, Edy Rahmayadi sebelumnya mengatakan, terkait administrasi pemain impor yang akan bermain di Indonesia, pihaknya tentu akan membantu mengurusinya. "Kami tentu akan membantu, yang jelas pendaftaran pemain hingga akhir April nanti," tukasnya.

Klok bisa saja dimainkan pelatih Robert Alberts karena selalu mengandalkan formasi 4-2-3-1, yang mengandalkan dua gelandang bertahan. Klok yang merupakan gelandang pekerja bisa mendapat tempat di dalam skuat PSM.

Sementar itu, Juku Eja akan menjamu Persela Lamongan di laga pertama kompetisi Liga 1. Laskar Joko Tingkir janji habis-habisan demi meraih kemenangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu, (16/4/2017).(exe/ist)


0 Komentar