Jumat, 14 April 2017 14:09 WIB

Libur Paskah, Kawasan Wisata Kota Tua Ramai Pengunjung

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Pelataran Museum Fatahillah ramai pengunjung yang ingin menikmati wisata kawasan Kota Tua, Jumat (14/4/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Warga masyarakat Jabodetabek memanfaatkan libur Paskah berekreasi ke sejumlah tempat wisata, Jumat (14/4/2017).

Satu di antaranya mengunjungi kawasan Kota Tua yang merupakan ikon bersejarah kota Jakarta.

Mereka yang ingin menuju kawasan Kota Tua sudah terlihat sejak dari pintu keluar Stasiun Jakata-Kota menuju tempat rekreasi bersejarah tersebut.

Pantauan Tigapilarnews.com,  sejak pagi warga mulai berdatangan memadati pelataran Museum Fatahillah.

Tidak sedikit orangtua yang datang ke kawasan wisata tersebut bersama anak-anaknya. Mereka menikmati sejumlah bangunan tua bernilai seni tinggi peninggalan kolonial Belanda. Di antara mereka pun tampak berselfie ria dengan latar belakang bangunan tua tersebut

Damar (35), warga Tangerang, mengatakan sengaja datang bersama anak dan istri berkunjung ke kawasan Kota Tua untuk mengisi hari liburan panjang.

Menurut Damar, kawasan Kota Tua merupakan alternatif lokasi hiburan bagi rakyat yang tidak membutuhkan biaya besar.

"Kalau ke Ancol minimal habis Rp 1 juta. Tapi, kalau ke sini kan gratis, cuma beli jajanan, cendera mata mainan atau kaos buat anak-anak," ujar Damar, Jumat (14/4/2017).

Sari (24), warga Depok yang datang ke kawasan Kota Tua bersama temannya juga mengaku berekreasi memanfaatkan liburan akhir pekan yang panjang.

"Seru juga ke sini. Banyak museum-museum. Termasuk murah juga ke Kota Tua. Mudah diakses angkutan umum," ungkap Sari.

 

 


0 Komentar