Jumat, 14 April 2017 08:37 WIB

Lyon Tumbangkan Besiktas

Editor : Yusuf Ibrahim
Corentin Tolisso (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sempat diwarnai insiden bentrokan antar suporter, akhirnya pertandingan pertama perempat final Liga Europa 2016-2017 antara Olympique Lyon versus Besiktas berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah Lyon.

Kick-off pertandingan Lyon versus Besiktas yang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Jumat (14/4) dinihari WIB, tertunda selama sekitar 35 menit akibat bentrokan antar suporter.

Para penonton tuan rumah berhamburan ke dalam lapangan untuk menyelamatkan diri dari serangan petasan dan kembang api yang dilakukan suporter tim tamu.

Setelah insiden itu berhasil dikendalikan oleh aparat, laga pun berlangsung normal. Tim tuan rumah Lyon berhasil menyudahi pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Legiun asal Belanda, Ryan Babel membawa Besiktas unggul terlebih dahulu lewat golnya di meni 15. Dan gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama pertandingan.

Besiktas tampaknya akan menyudahi laga tandangnya ini dengan keunggulan 0-1, seandainya dua pemain Lyon, Corentin Tolisso dan Jeremy Morel tidak menyarangkan bola ke dalam gawang Fabri pada menit 83 dan 84.

Walaupun kalah tipis 2-1, Besiktas masih mempunyai kesempatan untuk mencapai semifinal apabila berhasil menorehkan kemenangan dengan margin minimal dua gol di Vodafone Arena, Istanbul, Turki pada 21 April mendatang.

Sementara itu, di pertandingan perempat final lain sebelumnya, tim asal Spanyol, Celta Vigo berhasil meraih kemenangan 3-2 atas wakil Belgia, KRC Genk di Estadio de Balaidos, Vigo.

Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak Pione Sisto (15'), Iago Aspas (17'), dan John Guidetti (38'). Sedangkan dua gol balasan Genk dihasilkan melalui Jean Paul Boetius (10') dan Thomas Buffel (67').(exe/ist)

Susunan pemain Olympique Lyon vs Besiktas
Lyon: Anthony Lopes; J. Morel, Rafael (C. Jallet 53'), E. Mammana, M. Diakhaby, M. Valbuena, C. Tolisso, L. Tousart, A. Lacazette, R. Ghezzal (M. Cornet 52'), N. Fekir.
Pelatih: B. Genesio.

Besiktas: Fabri; D. Tosic, Adriano Correia, Marcelo, G. Gonul, M. Mitrovic (N. Uysal 64'), A. Hutchinson, O. Ozyakup (T. Arslan 74'), Talisca, R. Babel, C. Tosun (G. Inler 87').
Pelatih: S. Gunes. 


0 Komentar