Kamis, 13 April 2017 22:15 WIB

Ramos Ingatkan Madrid Tak Lupa Diri

Editor : Eggi Paksha
Sergio Ramos. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sergio Ramos menampik kemenangan Real Madrid atas Bayern Muenchen cuma keberuntungan.

Bek berusia 31 tahun itu merasa Los Blancos patut mendapat sanjungan ketimbang cibiran. Real Madrid berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions lantaran menang 2-1 di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017).

Dengan keuntungan dua gol tandang, armada Zinedine Zidane bakal bertahan walau nanti kalah 0-1 di leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017).

Namun, sukses Real Madrid saat leg pertama babak perempat final itu belum sepenuhnya diakui publik. Karim Benzema dkk dinilai beruntung bisa menang. Sebab, pada laga itu tim tamu tampil kurang meyakinkan.

Buktinya, gawang Real Madrid dibobol Bayern Muenchen lebih dulu di menit ke-25 oleh Arturo Vidal.  Tuan rumah bahkan bisa saja memimpin 2-0 jika penalti Vidal menjelang jeda menemui sasaran.

Disisi lain, Real Madrid baru bisa membalas di menit ke-47 lewat Cristiano Ronaldo. Lebih lanjut, wakil La Liga itu diuntungkan karena gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez diusir wasit di menit ke-66 karena menerima kartu kuning kedua.

Unggul pemain membuat Real Madrid bisa melesakan gol keduanya juga melalui Ronaldo pada menit ke-77. Tapi, selanjutnya jawara Liga Champions itu tidak bisa lagi mengoyak jala Bayern Muenchen. Karena itulah Los Galacticos dianggap mujur. 
       
Tapi, pendapat itu disanggah Ramos. Dia mengklaim Real Madrid pantas menang. Itu karena semua pemain bekerja keras agar bisa tercipta gol, khususnya di babak kedua. Jadi bukan karena hoki.    

“Kami harus berjibaku di babak pertama. Tapi, kami buktikan tahu apa yang harus dilakukan agar dapat keluar dari tekanan. Pada babak kedua, kami bisa lebih menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang,” kilah Ramos.

Namun, Ramos sadar persaingan belum berakhir. Menurutnya baik Real Madrid dan Bayern Muenchen punya kesempatan yang sama lolos ke fase empat besar. Sebab, FC Hollywoods bisa melaju jika menang 2-0 saat sowan ke Spanyol. 

Karena itu, Ramos meminta pada semua rekan-rekannya agar tidak lupa diri. “Kami mendapat modal penting. Tapi, masih ada leg kedua melawan tim yang dinilai sebagai salah satu favorit juara turnamen ini,” pungkas Ramos.(exe/ist)


0 Komentar