Kamis, 13 April 2017 15:24 WIB

Mourinho: MU Tak Butuh Liga Champions

Editor : Luki Junizar

MANCHESTER, Tigapilarnews.com - Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan absennya Manchester United di Liga Champions tak bakal mempengaruhi kemampuan mereka dalam bersaing dengan tim besar lainnya di Premier League.

Banyak yang percaya absennya Setan Merah di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa musim depan akan membuat mereka semakin sulit mendapatkan pemain mereka inginkan di bursa musim panas.

Mourinho juga mengakui hal tersebut, namun ia menampik bahwa absen di UCL bakal menodai prestise United di mata para pemain dunia.

MU sendiri masih terpisah empat poin dari zona Liga Champions di Premier League, namun mereka masih bisa lolos ke UCL musim depan dengan memenangkan Premier League, di mana tim bakal menghadapi Anderlecht di leg pertama perempat final malam nanti.

"Kami tidak membutuhkannya karena sejarah Manchester United amat besar dan United lebih besar dari tim lain yang bermain di Liga Champions, dan ini berarti meski United absen empat tahun di Liga Champions, hal itu takkan mempengaruhi prestise, dimensi, dan sejarah klub," tutur Mourinho di Goal International.

"Jadi Manchester United tak butuh bermain di Liga Champions. Namun kami ingin bermain di sana, Manchester United merasa bahwa itu adalah kompetisi yang sesuai dengan sejarah dan ambisi dari semua orang di klub."

"Kami akan berjuang keras untuk masuk Liga Champions musim depan. Bagaimana? Dengan memenangkan Liga Europa atau finish di empat besar. Jadi, kami punya dua pintu terbuka."


0 Komentar