Kamis, 13 April 2017 00:22 WIB

Alves Harap Juventus Tingkatkan Serangan di Camp Nou

Editor : Eggi Paksha
Dani Alves. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dani Alves meminta Juventus tidak melepas pedal gas setelah sukses mengalahkan Barcelona 3-0 di Liga Champions.

Bek asal Brasil itu ingin agar La Vecchia Signora berusaha mencetak gol saat bertandang ke Camp Nou. Juventus berhasil memaksimalkan leg pertama babak perempat final di Juventus Stadium.

Serangan yang terukur ditambah kokohnya pertahanan membuat tuan rumah bisa mengoyak gawang Barcelona tiga kali tanpa balas.

Ini membayar lunas sakit hati Juventus yang sempat dihajar Barcelona 1-3 saat final Liga Champions 2014/2015. Tidak hanya itu, Si Nyoya Tua juga sangat berpeluang melaju ke semifinal.     

Tapi, itu tidak membuat Alves merasa tenang. Dia cemas mantan klubnya itu bisa saja membalik keadaan. Sebab, itu pernah dilakukan Barcelona saat 16 Besar kontra Paris Saint-Germain (PSG). Ya, El Azulgrana membalas kekalahan 0-4 dengan kemenangan 6-1. 
  
Karena itulah Alves berharap Juventus jangan hanya bertahan demi menjaga keunggulan saat leg kedua Kamis, (20/4/2017). Menurutnya jawara Serie A itu harus berusaha mencetak gol sebanyak mungkin.  

“Saya pikir ketika tampil di Camp Nou, Anda tidak boleh
 hanya berpikir menjaga hasil. Anda harus mencoba mencetak gol, berusaha membuat Barcelona kesulitan dan mengalahkan mereka,” ucap Alves, dilansir skysport.

Komentar serupa diutarakan Paulo Dybala. Penyumbang dua gol itu meminta Juventus harus bermain lebih baik lagi saat bertandang ke Spanyol. Menurutnya, peluang Barcelona belum sepenuhnya habis.

“Efektivitas kami membuat Barcelona tidak punya ruang gerak. Barcelona mungkin sedang terdesak. Namun, kami harus tetap waspada karena sesuatu pernah terjadi di Camp Nou. Kami pasti akan menderita di sana. Tapi, kami akan berusaha mencetak gol,” ucap Dybala.(exe/ist)


0 Komentar