Rabu, 12 April 2017 08:54 WIB

ITB Siapkan 1.644 Kursi dari Jalur SBMPTN

Editor : Eggi Paksha
Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Intitut Teknologi Bandung (ITB) menyiapkan kuota mahasiswa baru yang masuk melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) tahun 2017 sebanyak 1.644 kursi.

"Untuk tahun ini daya tampung ITB total 3.975 kursi, jadi dari jalur SNMPTN ialah 60 persen atau 2.321 kursi, dan sisanya 40 persen atau 1.644 kursi dari SBMPTN," kata Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA di Kampus ITB Jalan Ganesha Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Menurut dia, ada 12 fakultas sekolah yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa yang mendaftarkan diri melalui jalur SBMPTN 2017 di Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung.

"Dari daya tampung tersebut, kami mefasilitasi di 12 fakultas sekolah bukan di program studi (prodi) karena di kita ada tingkat persiapan bersama selama satu tahun untuk kemudian diseleksi masuk jurusan atau prodi mana," katanya.

Kadarsah menuturkan untuk tahun ini ITB tidak melaksanakan ujian masuk calon mahasiswa baru dari jalur mandiri.

"Seperti tahun lalu, tahun ini kami tidak ada seleksi jalur mandiri," katanya.

SBMPTN 2017 di Panitia Lokal Bandung akan melibatkan enam perguruan tinggi negeri, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Universitas Siliwangi (Unsil), dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI).

Panitia Lokal 34 Bandung SBMPTN 2017 mencatat bahwa total kuota mahasiswa baru yang disediakan dienam PTN melalui jalur SBMPTN 2017 adalah 9.708 kursi.(exe/ist)


0 Komentar