Selasa, 11 April 2017 21:25 WIB

Juventus Terapkan Skema Empat Penyerang Lawan Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala, dua dari empat pemain depan andalan Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus akan tampil super ofensif saat menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Pelatih Massimiliano Allegri kabarnya bakal menurunkan empat penyerang sekaligus. Allegri tidak ingin Juventus terpeleset saat meladeni Barcelona di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017). Melihat nama besar tim tamu, La Vecchia Signora akan turun dengan empat penyerang sekaligus. 

Lini depan tuan rumah bakal diperkuat Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Juan Cuadrado serta Mario Mandzukic. Allegri tidak menyebut siapa yang akan jadi penyerang utama Juventus. Tapi, yang pasti keempatnya bakal masuk starting line-up. 

“Saya tidak akan mengatakan formasi apa yang akan kami pakai. Tapi, lini depan kami akan diisi (Juan) Cuadrado, (Paulo) Dybala, (Mario) Mandzukic dan (Gonzalo) Higuain. Mereka semua akan jadi starter. Ketika mengikuti leg pertama di kandang, Anda harus berusaha agar tidak kebobolan,” ucap Allegri, dilansir skysport.

Taktik ini akan diterapkan Allegri karena mengakui kekuatan Barcelona. Meski pekan lalu dipermalukan Malaga 0-2 di Estadio La Rosaleda  dalam lanjutan La Liga, bukan berarti El Azulgrana bisa diremehkan.

Terlebih, setiap kali menelan kekalahan, Barcelona kerap menang di laga selanjutnya. Artinya, Juventus bukan tidak mungkin bakal jadi tumbal. Nyatanya, selama tiga kali meladeni penguasa Spanyol itu, Si Nyoya Tua sulit menang, diantaranya tumbang 1-3 saat final Liga Champions 2014/2015.

Dengan skema empat penyerang, diharapkan dapat membuat Barcelona terkurung di area sendiri. Dengan demikian, armada Luis Enrique akan kesulitan menerjang ke depan. Ini dapat memperbesar kans Juventus mencetak gol.

 “Ini tidak akan mudah. Jadi, kami harus mencetak gol lebih banyak dari mereka. Anda tidak bisa berharap bermain imbang 0-0 dua kali saat melawan Barcelona, lalu menang saat adu penalti.     

Rencana Allegri bisa saja terwujud. Sebab, taktik itu sudah membuahkan hasil cukup bagus, di antaranya kemenangan atas Sampdoria (1-0) dan FC Porto (1-0). Apalagi, keempatnya sudah mengemas gol musim ini.

Higuain telah menghasilkan 27 gol dari total 42 laga. Lalu, Dybala mencetak 14 gol dari keseluruhan 35 partai. Diikuti Mandzukic dengan tujuh gol dari 38 penampilan, serta Cuadrado menyumbang tiga gol dari 34 pertandingan.(exe/ist)

Perkiraan pemain: 
Juventus: 4-2-3-1

Buffon (g): Sandro, Chiellini, Bonucci, Alves; Khedira, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain.
Pelatih: Massimiliano Allegri

Barcelona: 4-3-3
Ter Stegen (g): Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Gomes, Iniesta, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi.
Pelatih: Luis Enrique


0 Komentar