Selasa, 11 April 2017 15:52 WIB

Anies Baswedan Hadiri Peringatan Satu Tahun Penggusuran Pasar Ikan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Anies Baswedan menghadiri acara peringati satu tahun penggusuran kawasan Pasar Ikan dan Kampung Akurium, Selasa (11/4/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Warga eks Pasar Ikan dan Kampung Akuarium memperingati satu tahun penggusuran, Selasa (11/4/2017). Kegiatan ini berlangsung di lokasi yang dulu pernah menjadi tempat tinggal mereka.

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan mengunjungi mereka yang sedang memperingati satu tahun penggusuran Pasar Ikan dan Kampung Akuarium.

Tampak pula artis Nagita Slavina dan Kartika Putri tampak dalam acara peringatan tersebut.

"Hari ini, tepat satu tahun kejadian ketidakadilan di Jakarta. Datanglah ke tempat ini. Walau bukan satu-satunya penggusuran di Jakarta, saya pastikan saat kami memimpin tidak akan terjadi hal seperti ini (penggusuran)," ujar Anies di hadapan warga eks Pasar Ikan, Selasa (11/4/2017).

Mantan Mendikbud ini mengutarakan keprihatinannya terhadap kondisi warga yang masih bertahan di lokasi penggusuran.

"Seperti tadi di barak ada yang sakit kekurangan kalium. Siapa yang tidak akan miris melihat hal seperti ini," ucap Anies.

Anies mengatakan bersama Sandiaga Uno sudah menyiapkan solusi bagi warga Kampung Akuarium apabila menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kami sudah menyiapkan solusi untuk warga Kampung Akuarium, yaitu dengan membangun kampung deret bagi mereka yang haknya diabaikan. Kami sama-sama mengetahui, setahun yang lalu, warga yang memiliki surat pun terkena digusur," pungkas Anies. 

 


0 Komentar