Senin, 10 April 2017 20:59 WIB

Gubernur Sumut Minta Polisi Cepat Ungkap Pembunuh Sadis di Medan

Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi. (ist)

MEDAN, Tigapilarnews.com - Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi meminta dan yakin pihak kepolisian akan cepat membongkar kasus pembunuhan sadis satu keluarga di Kecamatan Medan Deli.

"Kita serahkan penanganannya ke kepolisian dan Pemprov Sumut akan membicarakan nasib Kinara bocah usia empat tahun yang merupakan satu-satunya korban yang hidup," ujar Erry, Senin (10/4/2017).

Saat membesuk Kinara yang mengalami luka serius di bagian mata dan kepala, Gubernur Sumut itu tampak beberapa kali mengusap dan mencium kening bocah itu yang kini sedang dalam perawatan intensif.

Kirana adalah anak terkecil dari pasangan almarhum Rianto (40) dan Yani (35) yang ditemukan tewas terbunuh bersama kedua anaknya yang lain Naya (14) dan Gilang Laksono (10) serta ibu Yani bernama Marni (50) di rumah mereka di Pasar 1 Gang Tengah, Lingkungan 11, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (9/4/2017).

Selain 'menitipkan' Kirana ke pihak rumah sakit untuk dirawat maksimal, Gubernur Sumut menitipkan uang duka kepada keluarga korban yang berjaga di rumah sakit tersebut.

"Pelaku pembunuhan lima sekeluarga ini sangat keji dan biadab. Mudah-mudahan polisi segera menangkap pelakunya dan sangat pantas dihukum seberat-beratnya," ungkap Erry. 

"Pemprov Sumut berjanji siap membantu biaya pendidikan Kinara kalau memang diperlukan," imbuhnya. 

Sementara, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, AKBP Nyoman Eddy Purna Wirawan, memastikan kondisi Kinara semakin pulih dan masih tetap dalam penanganan tim medis. 

"Lukanya semakin membaik dan tampak dia lebih tenang. Namun untuk memulihkan kondisi psikologisnya pascatrauma, tim akan memberikan pendampingan secara intensif kepada Kinara," pungkas Nyoman.

 

Sumber: antara


0 Komentar