Senin, 10 April 2017 11:17 WIB

Gagalkan Aksi Penyanderaan di Jakarta Timur, Polantas Ini Akan Dapat Penghargaan

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Pelaku saat menyandera korban di dalam angkot. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberikan penghargaan terhadap Aiptu Sunaryanto karena berhasil menggagalkan aksi penyanderaan seorang ibu dan anak di angkutan kota KWK T25, Jalan Igusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017) kemarin.

Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar mengatakan, aksi heroik anggotanya pantas mendapatkan penghargaan. Karena itu, pihaknya akan mengajukan pemberian penghargaan ke Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan serta ke Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. 

"Kami usahakan agar beliau mendapat penghargaan karena aksinya bagus sekali, patut diapresiasi," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (10/4/2017).

Dikatakan Indra, ini merupakan bukti bahwa polisi lalu lintas tidak hanya fokus mengatur permasalahan kemacetan saja. Jika ada kejahatan, polisi lalu lintas juga dapat bertindak cepat. 

"Kalau memang saat itu anggota Lalu Lintas ini melihat ada perkelahian misalnya atau gangguan kamtibmas lainnya, dia boleh melakukan penindakan karena dia anggota polisi juga," tegasnya.

Sebelumnya diwartakan seorang penjambret bernama Hermawan (28) menyandra ibu dan anak di dalam angkot KWK T25 Jalan Igusti Ngurah Rai, Jakarta Timur. Polisi sudah berusaha bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku tidak mau menyerah. Akhirnya, polisi yang diketahui bernama Aiptu Sunaryanto terpaksa menembak tangan kanan pelaku.


0 Komentar