Minggu, 09 April 2017 13:01 WIB

Marquez Kesulitan Tampil di GP Argentina

Editor : Eggi Paksha
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez menempati pole position di GP Argentina 2017.

Pada sesi kualifikasi, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat, Marquez mengukir catatan waktu terbaik yakni 1 menit 47.512 detik.

Pembalap Repsol Honda itu yakin bisa merebut podium tertinggi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB.

Namun Marquez tetap waspada terhadap lawan-lawannya seperti Maverick Vinales yang musim ini tampil brilian dengan motor keluaran Yamaha, serta Cal Crutchlow yang start dari posisi tiga di GP Argentina.

"Sejak tiba di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 2014 lalu, saya sudah merasa nyaman dengan lintasan ini. Tapi tahun ini sepertinya keadaan jalan sedikit bergelombang jadi cukup sulit untuk menemukan settingan yang tepat," ucap Marquez yang dikutip dari Crash.

"Tapi sekarang saya ada di pole position. Kami harus siap memperjuangkan posisi terdepan khususnya di lintasan kering. Sebab Vinales dan mungkin Cal punya kecepatan yang sangat hebat. Ducati juga menyimpan banyak potensi, begitu juga dengan Yamaha. Balapan ini akan sulit, tapi saya hanya perlu berkonsentrasi dan mencoba hal berbeda."

"Saat ini saya memiliki perasaan yang oke. Saya akan memperjuangkan podium dan kemenangan," tegasnya.

Selain Marquez dan Crutchlow, baris terdepan juga dihuni Karel Abraham dari tim Aspar MotoGP. Ia menempati posisi dua sebab di sesi kualifikasi mampu menorehkan waktu 1 menit 48.275 detik.

Sementara itu, Vinales yang menjuarai seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail Qatar ada di urutan keenam. Di depannya berdiri Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa.(exe/ist)


0 Komentar