Sabtu, 08 April 2017 08:43 WIB

Anies Janjikan Tunjangan Guru PAUD Setara UMP DKI

Editor : Eggi Paksha
Anis Baswedan (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan akan meningkatkan tunjangan guru di Jakarta termasuk guru pendidikan anak usia dini (PAUD).

Guru PAUD, sambungnya, akan diberikan tunjangan setara dengan upah minimun provinsi (UMP) Jakarta.

"Biarkan guru PAUD di Jakarta fokus mendidik dan kesejahteraannya akan jadi tanggung jawab kita sebagai pemerintah Jakarta," ujar Anies dalam program 'Mencari Jawara Jakarta' di Plenary Hall, iNews Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (07/04/2017) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sebelumnya menegaskan pendidikan akan menjadi prioritas utama dalam membangun ibu kota. Anies menerangkan tidak ada akan ada diskriminasi antara sekolah umum, swasta dan madrasah di Jakarta.

"Sekolah swasta maupun madrasah ini tidak punya tanggung jawab konstitusional untuk mendidik. Karena yang punya itu pemerintah, negara. Karena itu, kita harus buat kemudahan. Sekolah swasta itu, karena biaya dari pajak saja, bisa menjadi besar," ungkap Anies.

Inisiator gerakan Indonesia Mengajar inipun menyatakan akan meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah.

Guru, bagi Anies, adalah kunci agar sekolah terasa menyenangkan oleh peserta didik. Sedangkan kepala sekolah akan dikembangkan melalui pelatihan dan evaluasi secara berkala.(exe/ist)


0 Komentar