Jumat, 07 April 2017 21:39 WIB

Inter Incar Pelatih Roma

Editor : Yusuf Ibrahim
Luciano Spalletti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karier kepelatihan Stefano Pioli di Inter Milan tiba-tiba saja jadi memanas.

Kabarnya pelatih 51 tahun itu akan dipecat jika Inter gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Sebagai gantinya, Inter mengincar Luciano Spalletti. Kebetulan kontraknya dengan AS Roma akan berakhir pada 30 Juni 2017 mendatang.

Sejauh ini Spalletti belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak. Manajemen Roma kabarnya kurang puas karena pelatih 58 tahun itu terancam gagal mempersembahkan gelar Scudetto Serie A Italia. Hingga pekan ke-30, Roma yang ada di posisi dua klasemen masih tertinggal enam poin dari Juventus.

Inter sendiri kini bertengger di peringkat enam klasemen. I Nerazzurri baru mengumpulkan 55 poin, selisih sembilan angka dari Napoli yang ada di batas akhir zona Liga Champions.

Pioli sudah menyatakan bahwa dirinya siap dipecat jika Inter gagal melenggang ke Liga Champions musim depan. Hal tersebut diungkapkannya setelah Inter kalah 1-2 dari Sampdoria.

"Saya tidak pernah merasa takut atau berpikir akan dipecat. Yang saya pikirkan bagaimana memaksimalkan potensi pemain. Hasil akan menentukan apa yang terjadi di masa depan. Tapi, Anda berprediksi terlalu jauh," ungkap Pioli, dilansir Sky Sport Italia.

"Nasib kami akan ditentukan pada 28 Mei (laga penutup Serie A). Kami masih punya peluang untuk mematahkan prediksi. Kami akan buktikan bisa lolos kualifikasi Liga Champions sebelum kompetisi usai," tegasnya.

Selain Spalletti, Inter juga tertarik pada Antonio Conte. Namun eks pelatih Juventus tersebut nampaknya tidak akan meninggalkan Chelsea.
 Sebab Conte berpeluang besar mengantarkan timnya juara di Liga Primer Inggris.(exe/ist)


0 Komentar