Jumat, 07 April 2017 16:18 WIB

Bram: Berwisata Sebaiknya Gunakan Agen Perjalanan

Editor : RB Siregar
Abraham Zakaria Saerang, founder/pemilik agen perjalanan wisata, Triplefun.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Berwisata selalu mengasyikkan. Tetapi, bila seluk-beluk destinasinya belum betul-betul dipahami sebaiknya gunakan saja jasa biro wisata sehingga waktu tidak terbuang percuma serta Anda tak perlu repot-repot membuat agenda liburan.
 
Mengapa? Sebab, untuk sampai ke tujuan wisata dibutuhkan transportasi serta akomodasi. Hal ini penting untuk menunjang kesuksesan perjalanan wisata Anda, apalagi jika destinasi wisata itu  jauh dan belum pernah dikunjungi.
 
Demikian antara lain benang merah percakapan ringan wartawan tigapilarnews, Ryan Suryadi dengan Abraham Zakaria Saerang, founder sekaligus pemilik agen perjalanan wisata, Triplefun di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Menurut Bram, sapaan akrab Abraham Zakaria Saerang, rombongan yang ingin berwisata tak perlu pusing memikirkan alat transportasi maupun akomodasi seperti hotel atau tempat makan. "Semua itu sudah termasuk paket wisata, termasuk itinerary (rencana perjalanan wisata)," kata dia. 

Bahkan, lanjut Bram, kebutuhan terkecil seperti berbelanja atau mencari souvenir pun biasanya sudah dipilihkan di tempat terbaik oleh travel organizer.

Tapi, kata Bram, semua tergantung kepada traveller apakah melakukan traveling backpacker atau menggunakan jasa agen wisata (travel agent). 

Bagi  traveller atau penikmat jalan-jalan yang lebih mementingkan segala sesuatunya lancar selama traveling agar tak  kesulitan selama  di lokasi tujuan,  disarankan memakai jasa  agen wisata saja. Pasalnya semua urusan perjalanan telah diatur dan wisatawan tinggal beres. 

Memilih traveling dengan memakai jasa agen wisata mungkin lebih mahal ketimbang backpacker. "Tapi, siapa pun  yang ingin berwisata pasti menginginkan kesenangan tanpa harus direpotkan ini dan itu. Semua sudah diurus agen perjalan," kata bos agen perjalanan Triplefun itu.

Bram pun menceritakan Triplefun yang ia bangun  April 2012 berkat support orang-orang terdekat, sudah banyak mengantarkan traveller ke destinasi wisata, baik luar negeri maupun dalam negeri. 

"Triplefun itu  memiliki arti pengguna jasa Triplefun dapat senang tiga kali lipat apa bila bergabung  menggunakan dan ikut serta  trip (perjalanan) yang diselenggarakan Triplefun," kata Bram. 

Dalam  beberapa tahun terakhir,  banyak traveller dari instansi swasta mempercayakan liburannya dengan agen Triplefun. " Sejak berdiri hingga sekarang,   ratusan perjalanan wisata dari Sabang hingga Marauke,  serta  ke Jepang, Hongkong, Taiwan, atau negara Asia lainnya, kami dampingi," kata Bram. 

Beragam jasa yang ditawarkan ahli-ahli Triplefun, misalnya  membuat jadwal open trip bareng, bisa juga  outing atau gathering kantor beserta dengan team building maupun berbagai kegiatan yang menyenangkan lainnya.
 
Sabtu (25/3/2017) lalu,  Triplefun membawa rombongan gathering dari perusahaan PT Patra Jasa. "Ada 18 orang dari Patra Jasa yang menikmati jasa Triplefun di Pulau Pari, Kepulauan Seribu," kata Bram.

Sebelumnya Triplefun juga pernah membawa wisatawan dari perusahaan besar lainnya, misalnya dari  Bank DKI, CNI, Bank BCA, Kargil dan perusahaan lainnya. 

"Umumnya karena puas, mereka (lembaga yang sudah pernah menggunakan jasa Triplefun) kembali menelepon untuk meminta kami mendampingi mereka berwisata ke tempat wisata berbeda," kata Bram.


0 Komentar