Kamis, 06 April 2017 07:06 WIB

Chelsea Rusak Prestasi Guardiola

Editor : Yusuf Ibrahim
Eden Hazard (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Chelsea berhasil memenangi duel sengit kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Primer 2016/2017 di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB. The Blues unggul 2-1.

Dua gol Chelsea diborong Eden Hazard pada menit ke-10 memaksimalkan assist Cesar Azpilicueta dan gol menit ke-35. Sedangkan gol balasan Manchester City dicetak Sergio Aguero pada menit ke-26.

"Saya pikir, kami bisa bermain lebih bagus. Setelah kekalahan (vs Crystal Palace) sangat bagus menjalani laga ini dan menang melawan tim hebat," kata Eden Hazard.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi chelsea di puncak klasemen dengan 72 poin. Skuat Antonio Conte unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang mencetak 65 angka setelah menang 3-1 atas Swansea City.

Kemenangan Chelsea sekaligus merusak prestasi Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu kini menelan enam kekalahan di liga musim ini. Kekalahan terbanyak dalam satu musim yang pernah dialami Guardiola sebagai pelatih.

Selain itu, ini pertama kalinya sebagai pelatih, Guardiola merasakan kekalahan kandang dan tandang dari lawan yang sama dalam satu musim liga.

Kini, City bertengger di peringkat 4 klasemen dengan 58 poin, hanya unggul empat angka dari Arsenal dan Manchester United yang meraih poin sama.(exe/ist)

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Zouma (Matic 46), David Luiz, Cahill (c); Azpilicueta, Kante, Fabregas (Willian 81), Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard (Loftus-Cheek 90)


Cadangan: Begovic, Ake, Terry, Matic, Loftus-Cheek, Willian, Batshuayi
Pelatih: Antonio Conte

Manchester City (4-2-3-1): Caballero, Clichy, Stones, Kompany (c), Fernandinho, Delph, Sane (Nolito 85), Silva, De Bruyne (Sterling 79), Navas, Aguero
Cadangan: Bravo, Zabaleta, Kolarov, Fernando, Toure, Sterling, Nolito
Pelatih: Pep Guardiola


0 Komentar