Rabu, 05 April 2017 22:50 WIB

Sekitar 40 Ribu Penonton Penuhi Stadion Patriot

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi The Jakmania. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekitar 40 ribu penonton menyaksikan laga uji coba Persija Jakarta melawan Tim Nasional Indonesia U-22 di Stadion Patriot Chadrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (05/04/2017) malam.

"Kelihatan stadion berkapasitas 30 ribu bangku ini sudah full, jumlah itu belum termasuk penonton yang berdiri hampir di setiap sudut tribun," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, M. Ridwan di Bekasi.

Sebanyak empat tribun stadion dipadati penonton dari suporter The Jak Mania dan Timnas U-22 pada pukul 17.00 WIB.

Penonton yang mayoritas berseragam oranye hitam itu mengambil kursi di tribun kursi hijau, kuning dan biru, sementara tamu VIP dan VVIP mengambil kursi di tribun utama.

Kepadatan penonton dalam laga uji coba tersebut nampak dari bocornya area VVIP oleh suporter meskipun hanya mengantongi tiket regular.

Bahkan tidak sedikit pula suporter yang duduk di atas pagar pembatas serta area tangga tribun karena tidak kedapatan tiket.

"Saya beli tiket regular Rp50 ribu per orang. Tapi telat, jadi tidak sempat dapat kursi," kata salah satu suporter Persija asal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jajang (20).

Dia mengaku harus rela berdiri di area tangga untuk menyaksikan jalannya pertandingan tim favoritnya itu. "Gak terasa sih pegalnya, soalnya pertandingannya seru," katanya.

Tingginya animo suporter kedua kesebelasan juga tidak lepas dari kegembiraan Jakmania atas rencana pemanfaatan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang Persija mulai 2017.

"Terima kasih Kota Bekasi, Persija diperbolehkan untuk berkandang di sini. Ini perdana Jak Mania datang ke Bekasi, makanya saya semangat," kata Rizky (30) suporter Jakmania Ancol.(exe/ist)


0 Komentar