Selasa, 04 April 2017 14:05 WIB

Zainuddin Arsyad Bukan Melakukan Makar, Melainkan Kritis Terhadap Negara

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Sekretaris Jendral Koordinator Nasional Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IKA IMM), Azrul Tanjung (Foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Jendral Koordinator Nasional Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IKA IMM), Azrul Tanjung mengatakan kader Muhammadiyah, Zainuddin Arsyad bukanlah melakukan kegiatan pemufakatan makar, terlebih hanya merupakan sifat kritis seorang mahasiswa, yang ingin merubah negaranya lebih maju kedepan.

"Kami melihat bahwa yang dilakukan oleh zainuddin ini bukanlah sebuah kegiatan makar tapi lebih kepada kepedulian dia terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara," ujar Azrul di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017).

Menurut Azrul, Kadernya itu hanya sebatas kritis, untuk memperbaiki kondisi bangsa dalam versi mahasiswa.

Sementara itu, Azrul menyampaikan, dirinya tidak yakin bahwa Zainuddin bertujuan untuk melakukan pemufakatan makar.

"Saya yakin kasus ini tidak akan dilanjutkan karena kalau makar itu kan sudah ada aksi yang jelas untuk menjatuhkan rezim" tandasnya.

Sebelumnya, keempat anggota IMM yakni, Zainudin Arsyad, Benny Pramula, Eka Putra, dan Ferry dijemput oleh pihak kepolisian di rumah Benny di daerah Sunter, Jakarta Utara, pada Jumat (31/3/2017) dini hari. Mereka dijemput polisi karena diduga telah melakukan pemufakatan Makar.


0 Komentar