Selasa, 04 April 2017 08:12 WIB

Marquez Ingin Lampiaskan Kesalahan di Argentina

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez tidak ingin terlalu gegabah dalam menentukan ban yang akan digunakannya selama mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan ini.

Juara dunia MotoGP musim lalu itu menjelaskan pemilihan ban bisa diibaratkan sebagai kunci keberhasilan di seri kedua nanti.

Pada balapan pertama Marquez tidak mampu merebut podium setelah tercecer di urutan keempat. Pembalap Spanyol itu tentu tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika ia salah dalam memilih ban Michelin di seri pembuka yang berlangsung di Qatar.

Karena itu, ia ingin melampiaskan kesalahan itu saat tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Marquez sendiri diketahui memiliki catatan positif selama mengaspal di lintasan dengan panjang 4,8km. Dua kemenangan sudah berhasil diraih pembalap Honda pada tahun 2014 dan 2016.

"Qatar adalah Grand Prix sulit tetapi kami meningkat banyak selama akhir pekan, meskipun pada akhirnya kami tidak bisa meraih podium pada hari Minggu. Sekarang kami akan melihat apakah pekerjaan yang kami lakukan akan terasa positif di Argentina atau tidak," jelas Marquez seperti dikutip Motorsports, Selasa (4/4/2017).

"Trek ini sangat bagus dan saya selalu merasa baik selama tampil di sana, namun tingkat grip selalu cukup rendah. Selain itu, tingkat keausan ban adalah hal yang harus diperhatikan, karena biasanya lebih cepat haus," imbuhnya.

"Jadi kami akan bekerja untuk mengurangi masalah ini dan juga lebih meningkatkan set-up motor. Kami berharap bisa berjuang untuk podium di depan fans kami di Argentina, yang sangat bersemangat dalam memberikan dukungan," ungkap Marquez.(exe/ist)


0 Komentar