Minggu, 02 April 2017 15:00 WIB

Kunjungi Car Free Day Duren Sawit, Anies Dapat Cinderamata Koin

Editor : Hendrik Simorangkir
Anies saat mendatangi car free day di Kampung Tanah 80, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapatkan cinderamata unik saat mengunjungi Car Free Day (CFD) Kampung di Tanah 80, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Ketua DPC PPP Jakarta Timur Belly Bilalusalam menyebut cinderamata itu berupa karikatur sosok Anies-Sandiaga yang disusun dari puluhan koin. Karya karikatur itu adalah hasil ketrampilan dari Karang Taruna Kampung Tanah 80.

"Dengan kerajinan koin ini menunjukkan betapa antusiasnya mereka dengan program OK OCE. Karena mereka berharap pemerintah mengembangkan usaha kerajinan koin ini," ujar Belly di Jakarta, Minggu (2/4/2017).

Karikatur ini terbuat dari 190 koin dalam pecahan Rp200. Belly mengatakan, ada makna di dalam pemilihan pecahan koin Rp200 itu.

"Bagi kami Anies-Sandi merupakan sosok dwi tunggal yang mempersatukan dan itu menjelaskan kami memilih Rp200 karena dibelakangnya ada lambang Garuda, yang merupakan simbol kebhinekaan, simbol pemersatu," jelas Belly.

Anies pun langsung menerima cinderamata hasil kerajinan para pemuda Karang Taruna itu. Dia pun sangat mengapresiasi kerajinan tersebut dan menilai para anak muda Kampung Tanah 80 sangat kreatif.

"Sisi kreatif para pemuda Jakarta inilah yang membuat kami semakin yakin bahwa program kewirausahaan OK OCE sangat cocok dengan mereka," pungkas Anies. (ist)


0 Komentar