Minggu, 02 April 2017 14:21 WIB

Cotto Kesulitan Dapat Lokasi Tarung

Editor : Yusuf Ibrahim
Miguel Cotto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejak kekalahan dari Saul "Canelo" Alvarez dalam laga mempertahankan gelar juara kelas menengah dunia WBC pada November 2015, Miguel Cotto tercatat tidak pernah tampil lagi di dalam ring.

Mantan juara dunia empat divisi asal Puerto Rico itu pun sempat akan berlaga di Texas, Amerika Serikat pada Februari lalu. Sayangnya, rencana duel melawan James Kirkland itu batal, karena sang lawan mundur dengan cedera hidung patah.

Kini, Cotto dilaporkan masih tetap menjaga bentuknya dan mempersiapkan diri untuk menyongsong duel berikutnya.

Menurut promotornya, Bryan Perez, Cotto akan bertanding secara resmi pada 24 Juni 2017 dan rencananya akan mengambil lokasi di Barclays Center di Brooklyn, New York, AS.

"Miguel akan bertarung pada 24 Juni. Apa yang belum dapat kami konfirmasikan adalah masalah lokasi," tandas Perez, seperti dilansir Boxing Scene.

"Terdapat sejumlah tempat. Ada New York, Dallas, Las Vegas dan bahkan Orlando, Florida. Tapi preferensi kami adalah, sebagaimana yang selalu kami katakan, New York," sambungnya.

Dalam laporannya, Boxing Scene juga menyebutkan bahwa dua lawan potensial yang akan dihadapi petinju 36 tahun itu adalah mantan juara dunia, Brandon Rios atau petinju Jepang yang menempati peringkat delapan WBO, Yuki Nonaka.

Sementara itu, dalam sejumlah kesempatan, Cotto sudah menyatakan keinginannya untuk gantung sarung tinju.

Dia berniat untuk meninggalkan dunia olahraga adu jotos pada akhir tahun ini, dengan catatan minimal dua kali bertarung lagi sebelum mengakhiri karier gemilangnya.(exe/ist)


0 Komentar