Sabtu, 01 April 2017 09:49 WIB

Pemkot Beijing Promosikan Pariwisata Pendidikan di Jakarta

Editor : Hermawan
Beijing Promosikan Pariwisata Pendidikan di Jakarta. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Beijing menggelar promosi pariwisata pendidikan kepada pelaku usaha pariwisata di Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama sister city Jakarta dan Beijing, Jumat (31/3/2017).

Kepala Bidang Kerjasama Luar Negeri Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Shinta Nindyawati mengatakan, selama ini sangat banyak manfaat yang didapat dari kerja sama sister city Jakarta dan Beijing. 

"Kami sangat menerima manfaat pertukaran budaya maupun pertukaran pegawai negeri yang training di Beijing. Semoga program pertukaran pariwisata ini saling menguatkan," ujar Shinta, Jumat (31/3/2017).

Chairman of Beijing Municipal Commission of Tourism Development, Song Yu menambahkan, lewat acara ini pihaknya ingin memperkenalkan budaya Beijing yang potensial untuk dikunjungi sebagai wisata edukasi.  

Dia memaparkan, berbagai wisata pendidikan yang dapat dikunjungi di Beijing, seperti Tembok China, The Forbidden City, Imperial Museum, Beijing City Planning Hall, Temple of Heaven serta lokasi lain yang syarat dengan budaya.

Selain itu Beijing juga memiliki sejumlah fasilitas teknologi yang dapat dikunjungi sebagai lokasi wisata.

"Semoga Beijing dan Jakarta dapat menambah interaksi, mendorong wisata. Dengan tur pendidikan, pemuda masing-masing kota dapat mengenal lebih jauh satu sama lain," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar