Rabu, 29 Maret 2017 07:34 WIB

Italia Permalukan Debut Pelatih Interim Belanda

Editor : Yusuf Ibrahim
Eder. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Italia sukses mempermalukan debut Fred Grim sebagai pelatih interim Belanda.

Pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Amsterdam, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB, tim besutan Giampiero Ventura menang dengan skor 2-1.

Grim sepertinya masih meraba-raba untuk menemukan pemain yang ideal pada pertandingan ini. Alhasil, tidak banyak peluang yang tercipta di pertandingan ini. 

Satu gol semata wayang tuan rumah bukan dicetak melalui aksi pemainnya melainkan gol bunuh diri yang dilakukan Alessio Romagnoli di menit 10. Keunggulan 1-0 hanya bertahan satu menit.

Adalah Eder yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari kesalahan pemain bertahan Belanda dalam menyapu bola, pemain Inter Milan yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan gledek dari luar kotak penalti yang tak mampu diamankan kiper.

Pertandingan pun semakin menarik dan jual beli serang terus terjadi. Pada menit 32 pendukung tuan rumah kembali terdiam ketika Leonardo Bonucci sukses menjebol gawang Belanda.

Gol kedua Italia itu berawal dari kesalahan yang dilakukan kiper Jeroen Zoet dalam mengantisipasi bola. Dan, pemain Juventus yang lolos dari pengawalan pemain bertahan tuan rumah dengan mudah mengonversikan peluang itu menjadi gol. 

Hingga interval pertama skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu bertahan. Memasuki babak kedua, Grim mencoba untuk memasukkan sejumlah pemainnya.

Namun begitu, usaha yang dilakukannya tidak menemui hasil yang diinginkan. Karena Italia mampu menjaga keunggulan 2-1 atas Belanda hingga pertandingan 90 menit berakhir.(exe/ist)


0 Komentar