Rabu, 29 Maret 2017 06:56 WIB

Ronaldo Samai Catatan Gol Klose

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo menerobos daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama tim nasional.

Kepastian ini didapat saat Portugal melakoni laga persahabatan melawan Swedia di Estadio dos Barreiros, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB.

Sebelum tampil, Ronaldo terlebih dahulu memamerkan trofi Piala Eropa 2016 kepada puluhan ribu pendukung tuan rumah. Penggemar pun semakin bersemangat untuk menyaksikan aksi bintang Real Madrid dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.

Penantian penggemar terbayar lunas ketika Ronaldo sukses mencetak gol pembuka di menit 18. Gol tersebut berkat kecerdikan Renato Sanches dalam memberikan umpan silang dari sisi kanan yang mampu diselesaikan dengan satu sentuhan saja.

Boleh dikatakan, itu merupakan gol ke-36 dalam 39 pertandingan untuk klub dan Portugal di musim ini. Secara keseluruhan, CR7 telah mengumpulkan 71 gol dari 137 penampilan bersama tim nasional Portugal.

Ronaldo pun sukses masuk sepuluh besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Benua Eropa. Dia berada di posisi keempat bersama Miroslav Klose. 

Kendati Ronaldo mencatatkan rekor mentereng, namun dia gagal membawa Portugal meraih hasil positif. Pasalnya, Swedia mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.(exe/ist)


0 Komentar