Selasa, 28 Maret 2017 16:28 WIB

Stadion Benteng Akan Diakuisisi Pemkot Tangerang

Editor : Hendrik Simorangkir
Aset Stadion Benteng Tangerang milik Pemkab Tangerang akan diserahkan kepada Pemkot Tangerang. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan melakukan penyerahan sejumlah aset miliknya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Sejumlah aset yang sedianya akan diserahkan oleh Pemkab ke Pemkot Tangerang yakni, Stadion Benteng yang berada di Kota Tangerang, eks Kantor Dinas Pertanian, eks Kantor SPHB, eks Dinas Sosial, eks Dinas Pendidikan, Pasar Pisang, dan eks Perkantoran kawasan Cikokol, Tangerang.

"Ya, aset dengan 52 bidang dengan nilai Rp 290 miliar nantinya akan diserahkan, namun sebelumnya akan dibahas terlebih dahulu di DPRD Kabupaten Tangerang," ujar Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, Selasa (28/03/17).

Nantinya, Pemkab akan membahas perpindahan aset tersebut sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

"Ini dilakukan untuk percepatan pembangunan di wilayah Tangerang Raya," kata Zaki.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang tengah berusaha meminta adanya peralihan aset milik Kabupaten ke Kota Tangerang. Salah satunya, aset Stadion Benteng yang direncakan nantinya akan direnovasi untuk diubah menjadi taman.


0 Komentar