Selasa, 28 Maret 2017 12:59 WIB

Terlibat Kasus Penculikan Anak dan Curanmor, 2 Pria Dicokok

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polsek Kalideres berhasil menangkap dua tersangka kawanan pencurian motor. Penangkap tersebut berdasarkan pengembangan dari kasus penculikan.

Kedua tersangka berhasil ditangkap di rumah kontrakan salah kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (27/3/2017) malam. 

Kapolsek Kalideres, Kompol Effendi mengatakan, penangkapan kedua tersangka, AS dan RI bermula saat pihaknya melakukan penyelidikan kasus penculikan anak di bawah umur.

"Kami mendapatkan laporan mengenai penculikan anak di bawah umur. Namun, saat kami berhasil menangkap tersangka ternyata para tersangka merupakan target operasi kami yang kerap melakukan tindakan pencurian kendaraan bermotor," ucap Effendi saat dihubungi, Selasa (28/3/2017).

Kedua tersangka berhasil ditangkap dan bocah di bawah umur yang mereka culik juga dapat diamankan oleh polisi. Namun, untuk kasus penculikan tesebut tengah ditangani oleh Polres Jakarta Selatan, sebab lokasi penculikan masuk ke wilayah setempat. Sedangkan Polsek Kalideres fokus terhadap kasus pencurian sepeda motor.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar menambahkan, pihaknya mendapat laporan bahwa tersangka AS kerap menjual motor melalui media sosial.

Selanjutnya, setelah pihaknya menangkap dan menginterogasi keduaanya, diketahui para tersangka telah melakukan pencurian di kawasan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

"Para tersangka telah melakukan pencurian motor sebanyak dua kali di kawasan Semanan dan salah seorang tersangka kerap menjual motor yang diduga curian melalui facebook," tambah Syafri.

Saat ini, lanjut Syafri, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut. Pasalnya, ada satu pelaku lain yang diduga ikut terlibat dalam kasus pencurian itu.

"Kami masih memburu satu tersangka berinisial AR yang terlibat dalam kasus pencurian motor itu," pungkas Syafri.


0 Komentar