Selasa, 28 Maret 2017 08:30 WIB

Frank De Boer Tutup Pintu untuk Belanda

Editor : Yusuf Ibrahim
Frank De Boer. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Frank De Boer tidak memiliki minat untuk menjadi pelatih Belanda setelah Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) resmi memecat Danny Blind.

Hal ini sebagaimana disampaikan agennya Guido Albers. KNVB memecat Danny Blind sebagai pelatih timnas setelah dua tahun menangani De Oranje atau sehari setelah Belanda dikalahkan Bulgaria 0-2 pada kualifikasi Grup A zona Eropa Piala Dunia 2018 di Vasil Levski Stadium, Sabtu (25/3/2107) atau Minggu (26/3/2017) dinihari WIB.

Kekalahan itu memunculkan banyak pendapat jika Belanda bakal kehilangan turnamen besar kedua secara berturut-turut.

Pasalnya, Belanda saat ini tercecer di urutan keempat Grup A dengan hanya meraih tujuh poin atau selisih enam angka dari Prancis. KNVB mulai menempatkan sejumlah kandidat untuk menggantikan Blind, salah satunya De Boer.

Namun De Boer mengklaim jika dirinya lebih menyukai untuk menangani klub ketimbang bertugas menjabat pelatih Belanda. "Dia (Frank De Boer) ingin berada di lapangan setiap hari. Jadi ia tidak bersedia menggantikan peran Danny Blind," beber Albers seperti dikutip Soccerway, Selasa (28/3/2017).

Albert menjelaskan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan risiko yang bakal dipikul De Boer. Satu hal yang diinginkan mantan pelatih Ajax Amsterdam itu yakni ia ingin bekerja menangani klub bukan timnas.

"Ini tidak ada hubungannya dengan faktor risiko. Frank benar-benar ingin bekerja pada klub," tutup Albers.(exe/ist)


0 Komentar