Senin, 27 Maret 2017 23:36 WIB

Waketum KOI Bantah Tandatangani Dana Sosiasiasi Asian Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Muddai Madang (kiri). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hingar bingar Asian Games 2018 sudah mulai terdengar sejak Indonesia menyatakan diri sanggup menjadi tuan rumah.
 
Hal tersebut terjadi setela Vietnam mundur dan tidak menyanggupi menjadi penyelenggara Asian Games.  Sayangnya, yang terjadi justru kekisruhan panitia Asian Games, terlihat dalam kurun waktu kurang setahun, bendahara Asian Games telah berganti tiga kali.
 
Sumber dari Kemenpora mengatakan bahwa ada SK 004a tertanggal 19 November 2015 yang mencantumkan nama bendahara Anjas Rivai. Lalu ada SK 010 tertanggal 1 Juni 2016 dimana nama bendaharanya adalah David Sidjabat. Namun terakhir ada SK lain lagi khusus pergantian bendahara pada bulan September 2016 yang nama bendaharanya diganti menjadi Lina Nurhasanah. 
 
Anjas dinilai menyalahi perannya sebagai Bendahara yang bertugas memberikan persetujuan dalam menandatangani blangko bukti kas keluar. Untuk itu, Anjas ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games.
 
Namun pengacara Anjas mengatakan yang tanda tangan cek adalah Muddai Madang dan Dody Iswandi. Mereka saat itu sama-sama di kepanitiaan Asian Games sejak tanggal 19 November 2015.
 
Menanggapi hal tersebut, usai menghadiri RDPU dengan Komisi X DPR RI di Gedung Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2017), Waketum KOI, Muddai Madang, menyatakan jika tidak tanda tangan, "Pekerjaan ini kan ada panitia, ada penanggungjawabnya. Tentu panitianya dong yang menandatanganinya. Masa saya? Kan gitu. Ketua Panitianya Yusuf Suparman dan PPK-nya Dody. Itulah yang neken kontraknya. Masa saya, dari mana logikanya?" 
 
“Jadi saya bukan membantah, tapi meluruskan. Saya tidak perlu membantah. Terkait saya pernah sebagai saksi dalam kasus tersebut, itu wajar. Kan di lembaga ada masalah yang terkait sosialisasi, wajar saja jika lingkungannya dimintai keterangan. Tapi bukan berarti salah. Iya toh?” imbuhnya.
 
Sementara itu, dalam kesempatan RDPU di DPR, Muddai mendampingi Ketua KOI sekaligus Presiden Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC), Erick Thohir.(exe/ist)

0 Komentar