Kamis, 23 Maret 2017 09:08 WIB

Marquez Ragu Pertahankan Podium

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez (kedua dari kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ungkapan yang menyebut  'awalan menentukan segalanya' nampak perlu menjadi perhatian Marc Marquez menjelang balapan di GP Qatar, 26 Maret 2017 mendatang.

Sebab, empat hari sebelum race perdana musim 2017 itu digelar, kondisi kesiapan Marquez belum 100 persen. 

Dalam konferensi pers jelang GP Qatar 2017 di Sirkuit Losail, Marquez mengaku masih ragu akan mulai mempertahankan gelar juara dunia MotoGP dari Sirkuit Losail. Menurutnya, kondisi jelang race perdana sekarang tidak lebih baik dari persiapan tahun lalu.  
   
"Dalam pramusim di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia) kami tahu semua tim membuat kemajuan. Sementara ini adalah Sirkuit (Losail) yang selalu butuh kekuatan penuh untuk bisa menaklukkannya. Saya belum siap 100 persen," kata Marquez," kata Marquez.  

"Tapi jelas kemarin tim telah melakukan yang terbaik di pramusim. Sekarang kami menuju ke angka 100% tersebut," lanjut pembalap berjuluk Si Bayi Alien dikutip Crash. 

Selain kondisi Marquez yang belum cukup siap, faktor pembalap baru Movistar Yamaha -Maverick Vinales- disebut bakal memberi warna tersendiri pada balapan pembuka di Qatar. Vinales yang didatangkan dari Suzuki itu sukses menggebrak di ujicoba pramusim.

Sekadar informasi, Marc Marquez berhasil naik podium di GP Qatar 2016 lalu dengan finis di posisi ketiga. Race tersebut menandai awal perjuangan Si Bayi Alien sebelum akhirnya meraih gelar juara dunia bersama Repsol Honda.(exe/ist)


0 Komentar