Kamis, 23 Maret 2017 07:55 WIB

Jerman Perburuk Catatan Inggris

Editor : Yusuf Ibrahim
Lukas Podolski. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jerman berhasil mengalahkan Timnas Inggris dengan skor tipis 1-0 pada laga persahabatan, Kamis (23/3/2017) dinihari WIB.

Ini menjadi laga terakhir Lukas Podolski bersama timnas Jerman. Tampil di Signal Iduna Park, Inggris sebetulnya mampu mendominasi serangan di babak pertama.

Skuat asuhan Gareth Southgate bahkan bisa unggul jika saja peluang emas Dele Alli tidak dimentahkan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ke-41. 

Setelah mengakhiri babak pertama dengan skor kaca mata, kedua tim langsung melakukan serangkaian perubahan formasi. Tuan rumah mulai manuver dengan memasukkan Andre Schuerrle dan Emre Can sementara Inggris merespon dengan memainkan Nathan Redmond pada menit ke-66. 

Saat Joachim Loew hendak menurunkan Thomas Mueller, Jerman mampu memecah kebuntuan melalui sepakan keras Lukas Podolski dari luar kotak penalti. Sebagai catatan, Poldi mendapat ruang menendang bola setelah menerima umpan Andre Schuerrle pada menit ke-69. 

Tidak ada gol tambahan di sisa laga, kendati Inggris kemudian memasukkan Jesse Lingard (71'), James Ward-Prowse (83'), Luke Shaw (83') dan John Stones (84'). Skor 1-0 menandai kemenangan Jerman atas Inggris. 

Menurut catatan, Jerman tidak hanya sukses memetik kemenangan. Namun mereka juga berhasil menjaga gawang tidak kebobolan (clean sheet) dalam 648 menit terakhir. Sebaliknya, hasil tersebut memperburuk catatan Inggris yang selalu kebobolan dalam delapan laga terakhir. 

Ini juga menjadi laga terakhir Podolsi bersama Timnas Jerman. Penyerang 31 tahun tersebut sebelumnya menyatakan akan pensiun setelah sekitar 16 tahun berseragam Die Mannschaft.(exe/ist)


0 Komentar